Thursday, November 22, 2018

Bingkai Peringatan Hari Guru Nasional 2018

Tags

Menyambut peringatan Hari Guru Nasional 2018, Ayo Madrasah mempersembahkan gambar bingkai foto profil bertema peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2018. Bingkai atau frame untuk menghias foto profil media sosial, utamanya facebook ini, didesain khusus untuk menyemarakkan peringatan Hari Guru Nasional yang dirayakan setiap tanggal 25 November.

Sebagaimana berbagai bingkai foto profil yang sebelumnya diterbitkan Ayo Madrasah, dengan bingkai ini pengguna media sosial, terutama facebook dapat menggunakannya sebagai penghias foto profil. Sehingga foto profil yang digunakan akan terlihat lebih indah dan menarik dengan ornamen dan hiasan khusus terkait dengan peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2018. Pun dengan menggunakan foto profil berbingkai Hari Guru Nasional akan semakin memeriahkan peringatan hari besar yang ditetapkan berdasarkan Kepres Nomor 78 Tahun 1994 ini.

Harapannya bisa menjadi media sosialisasi dan kampanye bagi rekan-rekan pendidik untuk semakin meningkatkan dedikasi dan profesionalisme dalam meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia. Karena guru dan pendidik merupakan aktor utama pendidikan dengan peran yang strategis. Apalagi tema Hari Guru Nasional 2018 kali ini adalah "Meningkatkan Profesionalisme Guru Menuju Pendidikan Abad 21".

Bagi masyarakat umum, semaraknya peringatan Hari Guru Nasional, termasuk di dunia maya dengan pemasangan bingkai foto profil ini diharapkan semakin meningkatkan kesadaran masyarakat akan peran penting seorang guru.

Bingkai Foto Profil Hari Guru Nasional 2018


Bingkai Hari Guru Nasional

Bingkai foto profil peringatan Hari Guru Nasional didesain berdasarkan logo Hari Guru Nasional 2018 yang ditetapkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. Sehingga frame pun akan didominasi oleh ornamen berwarna biru dengan kombinasi warna merah, orange, dan hijau.

Dalam bingkai yang didesain oleh Ayo Madrasah ditambahkan logo peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2018 pada sisi sebelah kanannya. Kemudian tulisan Selamat Hari Guru Nasional yang berbentuk setengah lingkaran di bagian bawah frame. Ditambah lagi dengan penyantuman tanggal 25 November 2018 sebagai tanggal puncak peringatan.

Dengan komposisi yang seperti itu, foto profil ini akan tetap menarik dan sesuai meski foto profil ditampilkan dalam bentuk persegi maupun lingkaran. Sebagai mana diketahui, foto profil facebook ditampilkan dalam dua bentuk tersebut.

Untuk menggunakan bingkai foto profil peringatan Hari Guru Nasional 2018 ini tidak berbeda dengan bingkai-bingkai lainnya. Caranya, klik saja TAUTAN INI

Setelahnya, akan terbuka halaman "Ubah Foto Profil Anda". Silakan ikuti langkah-langkah berikutnya.

Baca Juga:



Untuk memasang bingkai ini dapat juga dengan mengunjungi Fans Page Ayo Madrasah pada postingan yang memuat bingkai ini. Kemudian tinggal klik tulisan "Cobalah" yang ada di pojok kanan bawah gambar di postingan tersebut.

Harap diketahui, bahwa fitur bingkai foto profil facebook tidak berjalan di aplikasi Facebook Lite. Karena itu, gunakan aplikasi facebook standar untuk menggunakan bingkai Hari Guru Nasional 2018 ini.


EmoticonEmoticon