20 Feb 2018

Bingkai Foto Profil FB Madrasah Hebat Bermartabat

Satu lagi bingkai foto profil facebook yang bisa digunakan oleh warga madrasah, bingkai dengan tulisan moto baru madrasah, Madrasah Hebat Bermartabat. Bingkai foto profil FB ini memang menampilkan semboyan terbaru madrasah tersebut sebagai komponen utama bingkai.

Sebagaimana diketahui, pada awal 2018 ini, Direktorat Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah Ditjen Pendidikan Islam, memperkenalkan semboyan baru untuk madrasah yakni 'Madrasah Hebat Bermartabat' sebagai pengganti slogan sebelumnya 'Madrasah Lebih Baik, Lebih Baik Madrasah'.

Sebagai bentuk sosialisasi semboyan terbaru madrasah, beberapa waktu yang lalu Ayo Madrasah mendesain sebuah bingkai foto profil bertemakan 'Madrasah Hebat Bermartabat'.


Madrasah Hebat Bermartabat


1. Penampilan Bingkai Madrasah Hebat Bermartabat


Penampilan bingkai foto profil FB Madrasah Hebat Bermartabat adalah sebagai berikut.

Bingkai Madrasah Hebat Bermartabat

Bingkai Madrasah Hebat Bermartabat

Tulisan Madrasah Hebat bermartabat yang mendominiasi bingkai di bagian bawah merupakan unofficial logo dengan kombinasi tulisan berwarna hijau, kuning pekat (deep yellow), serta warna hitam pekat.

2. Cara memasang Bingkai FB


Memasang bingkai ini, layaknya bingkai foto profil facebook lainnya, tidak sulit. Apalagi bagi yang sudah terbiasa bergonta-ganti bingkai foto profil. Tetapi bagi yang belum pernah atau kesulitan silakan ikuti langkah-langkah berikut ini.


  1. Klik tautan berikut ini https://www.facebook.com/profilepicframes/?selected_overlay_id=1795891810705274
  2. Jika sebelumnya telah dalam posisi login ke facebook, akan langsung masuk ke halaman 'penggantian foto profil facebook' (Ubah Foto Profil Anda atau Change Your Profile Picture). Sebaliknya jika belum, akan muncul permintaan untuk memasukkan akun dan password facebook terlebih dahulu.
  3. Jika menggunakan peralatan seluler akan muncul pilihan aplikasi untuk membukanya. Sila pilih aplikasi standar facebook atau browser yang tersedia seperti Google Chrome dan Firefox. Jangan menggunakan aplikasi FacebookLite, karena fitur bingkai ini tidak didukung oleh aplikasi tersebut.
  4. Jika sudah di halaman Ubah Foto Profil Anda (Change Your Profile Picture) akan ditampilkan bingkai Madrsah Hebat Bermartabat lengkap dengan foto profil facebook yang saat ini tengah dipakai.
  5. Foto profil yang tampil tersebut dapat diganti dengan foto lain (jika diinginkan). Untuk menggantinya sila klik menu "Ganti Foto" atau "Change Picture" yang terdapat di bagian atas kanan.
  6. Ukuran foto profil pun dapat disesuaikan, baik diperbesar maupun diperkecil sesuai keinginan. Caranya dengan menggeser-geser penanda ke kanan (+) atau ke kiri (-).
  7. Jika sudah, klik tulisan "Gunakan sebagai Foto Profil" atau "Use as Profile Picture" yang ada di paling bawah.
  8. Selesai, foto profil pun dihiasi dengan frame Madrasah Hebat Bermartabat.

Gunakan bingkai foto profil facebook bertema madrasah lainnya:

1 komentar

  1. Semoga madrasah makin hebat bermartabat..makin melekat di hati umat

    BalasHapus


EmoticonEmoticon