Monday, February 26, 2018

Bingkai Foto Profil Facebook Ayo Belajar di Madrasah

Satu lagi bingkai persembahan Blog Ayo Madrasah adalah bingkai foto profil facebook bertajuk Ayo Belajar di Madrasah. Sesuai dengan judulnya, bingkai berjudul Ayo Belajar ke Madrasah ini merupakan ajakan untuk bersekolah dan menuntut ilmu di lembaga pendidikan berciri-khas keagamaan islam, madrasah. Mulai dari tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), Madrasah Aliyah (MA), bahkan pendidikan usia dini Raudlatul Athfal (RA).

Sehingga dengan menggunakan bingkai foto profil facebook Ayo Belajar di Madrasah secara tidak langsung kita akan ikut mengampanyekan dan mengenalkan pendidikan di madrasah. Dengan harapan madrasah semakin dikenal dan dipercaya sebagai lembaga pendidikan utama. Ini sejalan juga dengan moto terbaru madrasah, Madrasah Hebat Bermartabat serta ajakan untuk bersekolah ke madrasah; Ayo ke Madrasah.

Sebelum bingkai Ayo Belajar di Madrasah, Blog Ayo Madrasah pun telah merilis beberapa bingkai terkait dengan madrasah, yang diantaranya adalah:


Sebagaimana diketahui, facebook menyediakan fitur penghias foto profil yang dikenal sebagai frame atau bingkai foto profil. Dengan menggunakan bingkai ini, gambar foto profil facebook akan dihiasi dengan bingkai sehingga tampak lebih menarik dan mampu memuat pesan-pesan khusus. Tersedia berbagai bingkai yang dapat digunakan oleh pengguna facebook. Dan Ayo Madrasah termasuk penyumbang beberapa desain foto profil bertemakan pendidikan madrasah dan islam.

1. Penampilan Bingkai Ayo Belajar di Madrasah


Penampilan bingkai foto profil Ayo Belajar di Madrasah saat digunakan adalah sebagai berikut.

Bingkai Ayo Belajar di Madrasah

Di bagian bawah foto profil dihiasi dengan tulisan Ayo Belajar di Madrasah berwarna kombinasi antara hijau,kuning, putih, dan orange dengan dasar berwarna hitam tegas. Di antara tulisan tersebut terselip logo Kementerian Agama.

Sedang di bagian atas dihiasi dengan unofficial logo Madrasah Hebat Bermartabat serta tagline #AyoMadrasah.

Di bagian atas dan bawah ditambah dengan aksesoris berupa 'shading lines wavy lines' berwarna kuning dan hijau.

2. Cara Memasang Bingkai FB


Untuk memasang bingkai FB Ayo Belajar di Madrasah, tidaklah sulit. Apalagi bagi yang sudah terbiasa bergonta-ganti bingkai foto profil facebook.

Untuk memasangnya silakan klik tautan berikut ini: https://www.facebook.com/profilepicframes/?selected_overlay_id=1652316164857553

Setelah terbuka halaman Ubah Foto Profil Anda (Change Your Profile Picture), sila lakukan pengaturan-pengaturan yang diperlukan seperti jika ingin mengganti foto yang digunakan sebagai foto profil, merubah ukuran foto, maupun tata letak foto.

Setelah semua pengaturan dirasa cukup, klik tulisan "Gunakan sebagai Foto Profil" atau "Use as Profile Picture" yang ada di paling bawah. Dan foto profil pun akan dihiasi dengan bingkai Ayo Belajar ke Madrasah. Bingkai ini akan berjalan selama 7 hari dan akan berganti ke foto profil semula secara otomatis. Atau dapat juga pengaturannya disesuaikan sebagaimana yang diinginkan.

Catatan, jika mengguanakan perangkat mobile (android), jangan menggunakan aplikasi FacebookLite. Karena fitur yang disematkan pada aplikasi tersebut terbatas, salah satunya tidak menyediakan fitur pergantian bingkai ini. Jadi gunakan aplikasi facebook biasa atau buka dengan menggunakan browser.

Demikianlah bingkai foto profil Ayo Belajar di Madrasah, semoga bisa memeriahkan dunia media sosial facebook dalam rangka mengampayekan madrasah.


EmoticonEmoticon