Thursday, October 11, 2018

Kumpulan Bingkai Foto Profil Hari Santri 2018

Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Santri, seperti biasa, Ayo Madrasah ikut merilis beberapa desain bingkai foto profil bertema Hari Santri Nasional Tahun 2018. Bingkai atau frame foto profil merupakan salah satu fitur yang dimiliki facebook yang membuat pengguna medsos tersebut dapat menghiasi foto profilnya dengan aksesoris atau hiasan dengan tema-tema tertentu.


Pun dengan bingkai Hari Santri 2018 ini. Pengguna bisa memperindah tampilan foto profilnya sehingga terlihat lebih menarik. Di samping itu, tentunya dapat menjadi media kampanye suatu even. Dalam hal ini tentunya mengampanyekan penyelenggaraan peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2018.

Hari Santri, yang diperingati setiap tanggal 22 Oktober, merupakan salah satu peringatan untuk mengingat besarnya peran para santri dalam memperjuangkan kemerdekaan dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Para santri telah bergabung dengan seluruh elemen bangsa, melawan penjajah, menyusun kekuatan di daerah-daerah terpencil, mengatur strategi, dan mengajarkan kesadaran tentang arti kemerdekaan.

Presiden Ir. Joko Widodo, pada 2015, menetapkan tanggal 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional dengan dikeluarkannya Kepres Nomor 22 Tahun 2015. 

Baca Juga:

1. Kumpulan Bingkai Hari Santri 2018


Untuk memeriahkan peringatan Hari santri tersebut, didesainlah beberapa bingkai foto profil facebook sebagaimana berikut ini.

1. Bingkai Hari Santri 2018 01

Bingkai foto profil Hari Santri 2018 01 ini menggunakan logo Hari Santri Nasional 2018 yang dipadukan dengan ornament motif batik. Tidak lupa terdapat pita bendera merah putih di bagian atas dan bawah dan tulisan Hari Santri 2018.

Penampilannya dalam bentuk lingkaran dan bujur sangkar seperti ini.

Bingkai Hari Santri 2018 01

2. Bingkai Hari Santri 2018 02

Hampir serupa dengan bingkai sebelumnya, namun menggunakan logo Resolusi Jihad NU sebagai gambar utamanya. Dan pita bendera merah putih di bagian atas dibuat berkibar ke arah kanan dan kiri.

Penampilannya adalah sebagai berikut.

Bingkai Hari Santri 2018 02

3. Bingkai Hari Santri 2018 03

Bingkai selanjutnya memadukan antara logo Hari Santri 2018 dan logo Resolusi Jihad. Logo Resolusi Jihad diapit oleh dua bendera merah putih yang sedang berkibar. Sedang logo Hari Santri diletakkan di pojok kiri bawah dengan tambahan hiasan gradasi warna hijau.

Penampilannya adalah sebagai berikut.

Ketiga desain bingkai tersebut telah memperhitungkan komposisi jika dibuka dalam bentuk lingkaran maupun bujur sangkar. Ini mengingat foto profil facebook memang ditampilkan dalam dua bentuk tersebut

Bingkai Hari Santri 2018 03

2. Cara Memasang Bingkai Foto Profil Hari Santri


Untuk memasang bingkai-bingkai tersebut sangat mudah, yaitu:
  1. Klik lin berikut ini, Bingkai Hari Santri 2018 01 (KLIK DI SINI), Bingkai Hari Santri 2018 02 (KLIK DI SINI), Bingkai Hari Santri 2018 03 (KLIK DI SINI)
  2. Akan terbuka jendela "Tambahkan Bingkai ke Foto Profil Anda" atau "Ubah Foto Profil"
  3. Jika sebelumnya belum login ke facebook akan diminta untuk login terlebih dahulu
  4. Foto profil dengan hiasan bingkai akan ditampilkan dalam preview
  5. Anda dapat mengganti foto tersebut dengan foto lain
  6. Anda dapat juga mengedit foto baik memperbesar atau memperkecil sehingga komposisinya lebih pas dengan bingkai
  7. Jika dirasa sudah sesuai, klik "Gunakan sebagai Foto Profil"
  8. Selesai
Sebagai catatan, jika menggunakan gadget seluler, pastikan aplikasi facebook yang digunakan merupakan aplikasi standar dan bukan aplikasi Facebook Lite. Karena fitur bingkai tidak terdapat dalam Facebook Lite. 



Selamat menggunakan bingkai foto profil Hari Santri 2018 dan selamat Hari Santri Nasional 2018. Bersama Santri Damailah Negeri.

1 comments so far


EmoticonEmoticon