Tuesday, October 9, 2018

Spanduk dan Baliho Hari Santri Nasional 2018

Menyambut peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2018, Ayo Madrasah mendesain contoh spanduk dan baliho ucapan selamat Hari Santri 2018. Contoh spanduk ini dapat dimodifikasi dan disesuaikan isinya dengan menggunakan aplikasi pengolah gambar vektor semisal photoshop, corel draw, maupun adobe illustrator.

Sehingga bagi madrasah dan sekolah, pondok pesantren, lembaga sosial kemasyarakatan, dan instansi pemerintah yang hendak memasang spanduk dan baliho ucapan selamat Hari Santri Nasional Tahun 2018 dapat menggunakannya dengan mudah.

Terdapat beberapa pilihan model dan ukuran untuk spanduk yang dipasang di atas jalan, di depan perkantoran, spanduk untuk acara kirab atau karnaval Hari Santri hingga baliho.

Sebagaimana diketahui, Hari Santri Nasional diperingati setiap tanggal 22 Oktober. Pertama kali diperingati pada tahun 2015 berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015 tentang Hari Santri. Pemilihan tanggal 22 Oktober merujuk pada peristiwa besar dikeluarkannya Resolusi Jihad oleh KH. Hasyim Asy;ari pada 1945. Resolusi Jihad ini memuat seruan bahwa setiap muslim wajib memerangi penjajah. Resolusi Jihad ini pula yang kemudian menyulut beberapa pertempuran di Surabaya mulai akhir Oktober 1945 hingga puncaknya peristiwa heroik 10 November 1945 yang kemudian diperingati sebagai Hari Pahlawan.

Kumpulan Spanduk Hari Santri

Pada peringatan di tahun 2018 ini Hari Santri Nasional mengambil tema Bersama Santri Damailah Negeri. Baca: Logo dan Tema Hari Santri 2018

1. Spanduk Kirab Hari Santri


Desain pertama adalah spanduk kirab atau karnaval Hari Santri Tahun 2018 dengan ukuran 2,5 x 1,25 meter. Ukuran ini tentunya bisa dirubah sesuai kebutuhan.

Desain dimonopoli background berwarna hijau dengan tambahan gambar peta Indonesia. Di bagian atas ditambahkan aksesori bendera merah putih. Di dalamnya selain memuat logo Hari Santri 2018 juga ditambahkan logo Resolusi Jihad.

Spanduk Kirab Hari Santri

Tersedia dua file yakni dalam bentuk .cdr (corel draw) dan PDF. File PDF sudah diseting agar bisa dibuka dan diedit dengan program pengolah gambar semacam corel draw, photoshop, maupun adobe illustrator. Untuk mengunduhnya, sila lihat tautan di akhir artikel.

2. Spanduk Hari Santri Ukuran 4 x 1 Meter


Berikutnya adalah desain spanduk Hari Santri Nasional Tahun 2018 dengan ukuran 4 x 1 meter. Spanduk ini bisa dipasang di depan madrasah atau di atas jalan yang tidak terlalu lebar. Ukuran tersebut tentunya dapat disesuaikan berdasarkan kondisi, semisal menjadi 5 x 1,25 meter atau 3 x 0,75 meter..

Desain spanduk hampir mirip dengan desain spanduk kirab di atas. Hanya saja logo Hari santri dan Resolusi Jihad di taruh di bersusun di sebelah kanan. Kedua logo ini dapat pula domodifikasi dengan dihapus salah satunya. Di bagian bawah disertakan tema Hari Santri Nasional 2018 yakni, Bersama Santri Damailah Negeri.

Spanduk Hari Santri Ukuran 4 x 1 Meter

Tersedia dua file yakni dalam bentuk .cdr (corel draw) dan PDF. File PDF sudah diseting agar bisa dibuka dan diedit dengan program pengolah gambar semacam corel draw, photoshop, maupun adobe illustrator. Untuk mengunduhnya, lihat link di akhir artikel.

3. Spanduk Hari Santri Nasional Ukuran 5 x 1 Meter


Jika dirasa desain di atas kurang panjang, sila gunakan desain spanduk berukuran 5 x 1 meter ini. Dengan ukuran tersebut spanduk ini sudah cukup untuk dipasang melintang di atas jalan raya. Atau jika masih kurang panjang bisa diperbesar menjadi ukuran 6 x 1,2 meter.

Desainnya mengadopsi desain Spanduk Hari Santri Tahun 2017 yang dibuat Ayo Madrasah tahun kemarin. Di bagian sebelah kiri spanduk dapat dipasangi logo madrasah, instansi, atau foto diri sekalipun.

Spanduk Hari Santri Nasional Ukuran 5 x 1 Meter

Sama seperti desain lainnya, spanduk ini tersedia dalam dua file yakni dalam bentuk .cdr (corel draw) dan PDF. File PDF sudah diseting agar bisa dibuka dan diedit dengan program pengolah gambar semacam corel draw, photoshop, maupun adobe illustrator. Untuk mengunduhnya, lihat link di akhir artikel.

4. Baliho Selamat Hari Santri


Berikutnya adalah ucapan selamat Hari Santri 2018 dalam bentuk baliho.Ukurannya adalah 3 x 4 meter yang dapat diperbesar semisal menjadi 4 x 5,3 meter ataupun diperkecil menjadi berukuran 2 x 2,6 meter.

Baliho Selamat Hari Santri

Baliho tersedia dalam dua bentuk yakni .cdr dan .pdf. File PDF sudah diseting agar bisa dibuka dan diedit dengan program pengolah gambar semacam corel draw, photoshop, maupun adobe illustrator. Untuk mengunduhnya, sila lihat link di bawah.

Untuk mengunduh, desain-desain spanduk dan baliho Hari Santri 2018 tersebut silakan buka LINK INI.

Baca Juga:





Sila pilih dan unduh spanduk selamat Hari Santri Nasional 2018 yang sesuai dengan keinginan.

4 comments

izin donlod spanduk sangat membantu... maju terus kang hidup santri nusantara

selamat hari santri indonesia ku


EmoticonEmoticon