8 Feb 2019

Kumpulan Soal UN SMP MTs Tahun Lalu

Kumpulan soal UN SMP dan MTs tahun lalu adalah arsip soal-soal Ujian Nasional tahun pelajaran 2017/2018. Soal-soal Ujian Nasional (UN) ini sebenarnya merupakan dokumen negara yang bersifat rahasia, sehingga kurang etis disebarluaskan. Namun  tiada salahnya dishare di sini, untuk keperluan belajar dan mempersiapkan diri menghadapi UN SMP/MTs tahun 2019 ini. Soal ujian nasional ini sendiri terdiri atas beberapa paket untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia, Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam, dan Bahasa Inggris.

Karena memang dalam menghadapi Ujian Nasional SMP dan MTs tahun 2019 yang tinggal sebentar lagi (22-25 April 2019), anak-anak perlu sesering mungkin berlatih dan melakukan uji coba soal ujian nasional.

Meski Ujian Nasional 2019 tingkat SMP dan MTs hampir seluruhnya diselenggarakan dengan berbasis komputer (UNBK), keberadaan soal ujian nasional dalam bentuk fisik tetap dibutuhkan. Dengan soal ujian nasional, memudahkan calon peserta ujian untuk belajar dan memprediksi jenis dan tipe soal dan materi yang akan diujikan.

Kumpulan Soal UN SMP MTs

Di banyak kasus, soal ujian tahun sebelumnya menjadi salah satu strategi untuk memprediksi soal ujian yang akan muncul tahun ini. Karena biasanya, soal antar tahun tidak terlalu jauh berbeda baik dari segi bobot, jenis, maupun isi materi. Karenanya banyak sekolah dan madrasah yang tetap memberikan latihan soal dan pembahasan soal ujian nasional tahun sebelumnya.

Meski demikian, dalam mengerjakan latihan soal-soal Ujian Nasional tetap harus mengacu kepada kisi-kisi Ujian Nasional SMP Tahun 2019. Sehingga diperlukan juga untuk mempersiapkan diri dengan menggunakan berbagai sumber lainnya.

Baca Juga:


Download Soal UN SMP MTs


Kumpulan soal UN SMP dan MTs tahun lalu ini terdiri atas soal UN mata pelajaran Bahasa Indonesia, Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam, dan Bahasa Inggris tahun 2018. Masing-masing mata pelajaran terdiri atas beberapa paket soal yang tersimpan dalam bentuk pdf.

Untuk mengunduh kumpulan soal ujian nasional untuk SMP dan MTs ini, silakan KLIK DI SINI.

Setelah terbuka sila pilih dan unduh soal UN untuk mata pelajaran dan paket yang diinginkan.

Gunakan kumpulan soal ujian nasional SMP dan MTs ini sebagai salah satu cara untuk mempersiapkan diri menghadapi ujian nasional sehingga akan didapatkan hasil yang maksimal.

Add Comments


EmoticonEmoticon