Wednesday, December 19, 2018

Bingkai Selamat Hari Ibu 2018

Tags

Bingkai Selamat Hari Ibu 2018 ini melengkapi artikel sebelumnya, Gambar Ucapan Selamat Hari Ibu. Keduanya merupakan rangkaian artikel dalam rangka menyambut perayaan Hari Ibu yang diperingati setiap tanggal 22 Desember.

Sebagaimana beberapa artikel terdahulu, bingkai selamat Hari Ibu merupakan kumpulan bingkai untuk memperindah foto profil media sosial, utamanya facebook. Dengan memasang bingkai tersebut, foto profil facebook akan dihiasi dengan grafis khusus terkait dengan peringatan Hari Ibu tahun 2018. Sehingga ini bisa menjadi salah satu cara untuk memeriahkan Hari Ibu sekaligus ucapan terima kasih dan penghormatan kepada setiap ibu di seluruh Indonesia.

Peringatan Hari Ibu, di Indonesia, dirayakan setiap tanggal 22 Desember berdasarkan Kepres RI Nomor 316 Tahun 1959 yang ditandatangani oleh presiden Soekarno. Penetapan tanggal 22 Desember sebagai Hari Ibu merujuk pada peristiwa Konggres Perempuan Indonesia I yang diselenggarakan di Yogyakarta pada tanggal 22-25 Desember 1928. Konggres Perempuan Indonesia I ini dihadiri perwakilan dari 30 organisasi perempuan di Indonesia.

Dalam rangka peringatan Hari Ibu tersebut, ayo madrasah membagikan beberapa desain bingkai foto profil Hari Ibu yang bisa dipergunakan secara bebas.

Bingkai Hari Ibu 01


Bingkai Selamat Hari Ibu 2018

Bingkai Selamat Hari Ibu yang pertama didominasi warna magenta dengan tulisan "Selamat Hari Ibu" dan gambar seorang ibu yang sedang mengangkat anaknya.

Bingkai juga ditambahkan dengan tagline "Ibu bisa menggantikan siapa pun tapi tak bisa digantikan oleh siapa pun". Tagline ini mengingatkan kita akan keperkasan sekaligus kelembutan seorang ibu yang bisa melakoni aneka peran sekaligus. Tulisan dibuat setengah lingkaran di sisi kiri sehingga akan tetap nampak meski bingkai ditampilkan dalam bentuk lingkaran, sekaligus tetap tampak elegan meski bingkai tampil persegi.

Untuk menggunakan bingkai ini sila klik tautan: https://s.id/bingkaihariibu01

Bingkai Hari Ibu 02


Untuk memberikan pilihan lain, tersedia juga bingkai foto profil Selamat Hari Ibu 02.


Masih dengan nuansa warna magenta, bingkai Selamat Hari Ibu 02 ini berisikan doa kepada para ibu di seluruh dunia. "Ya Allah, ampunilah dosa Ibuku. Sayangilah ia seperti ia menyanyangiku".

Sebuah doa sederhana yang selain semoga diijabah oleh oleh juga menjadi sebuah pengakuan bahwa kasih sayang dan perhatian yang telah dicurahkan oleh seorang ibu kepada putra-putrinya tidak akan pernah terperi. Kasih sayang yang tidak ada seorang pun yang akan sanggup untuk membalasnya kecuali Allah SWT.

Untuk menggunakan bingkai ini sila klik tautan: https://s.id/bingkaihariibu02

Seperti biasa, kedua gambar bingkai telah didesain sedemikian rupa sehingga akan tetap terlihat seimbang dan menarik meski ditampilkan dalam dua bentuk foto profil yang berbeda yakni persegi dan lingkaran.

Baca Juga:



Dan untuk kesemua yang masih ataupun pernah memiliki ibu, tentu bukan merupakan sebuah kesalahan jika kita meriahkan tanggal 22 Desember sebagai Hari Ibu, dengan memasang salah satu bingkai tersebut.

Tentunya, kasih sayang dan terima kasih kita kepada para ibu tidak hanya terbatas di tanggal 22 Desember belaka. Hanya saja, saat tanggal 22 Desember kita berikan perhatian yang lebih, salah satunya dengan memasang bingkai foto profil bertema Selamat Hari Ibu.


EmoticonEmoticon