Monday, December 18, 2017

Bingkai Foto Profil FB Selamat Hari Ibu

Tags

Setiap tanggal 22 Desember, di Indonesia, diperingati sebagai Hari Ibu. Dalam rangka peringatan Hari Ibu tersebut, blog Ayo Madrasah telah mendesain bingkai foto profil facebook Selamat Hari Ibu. Karena setiap siswa, guru, dan warga madrasah pastilah memiliki ibu. Karena perjuangan dan pengorbanan seorang ibu, sangatlah besar bagi putra-putrinya. Sehingga akan sangat wajar jika kita turut merayakannya sebagai bentuk terima kasih dan penghormatan akan jasa-jasanya. Termasuk dengan memasang bingkai Selamat Hari Ibu pada foto profil facebook masing-masing.

Bingkai foto profil facebook Selamat Hari Ibu ini memiliki desain yang sederhana namun tetap terlihat indah dan elegan. Dengan dominasi warna magenta atau merah muda, hitam, dan putih.

Kombinasi ketiga warna tersebut menyiratkan sosok ibu yang luar biasa. Di satu sisi merupakan pribadi yang perkasa, penuh perjuangan dan pengorbanan. Mulai dari fase mengandung, melahirkan, menyusui, hingga membesarkan putra putrinya, meski berat dan melelahkan tiada sekalipun disesali dan dikeluhkan. Di sisi lainnya, seorang ibu adalah sosok yang penuh kasih sayang dan cinta. Tempat paling aman dan hangat bagi putra-putri. Dua kombinasi yang menasbihkan ibu sebagai sosok yang luar biasa.

Bingkai Selamat Hari Ibu

Karenanya, dalam bingkai ini juga disertakan tagline, "Untuk Ibuku yang Luar Biasa", menyertai tulisan Selamat Hari Ibu dan tanggal 22 Desember sebagai tanggal peringatan Hari Ibu.

Menggunakan bingkai Selamat Hari Ibu ini untuk menghiasi foto profil facebook sangat mudah. Bagi yang sudah terbiasa pasti tidak akan mengalami kesulitan. Namun bagi yang baru pertama kali, silakan perhatikan langkah-langkah berikut ini.


  1. Klik tautan berikut ini: https://www.facebook.com/profilepicframes/?selected_overlay_id=1439800262799465
  2. Jika sebelumnya telah login facebook, akan langsung masuk ke halaman 'penggantian foto profil facebook' (Ubah Foto Profil Anda atau Change Your Profile Picture). Sebaliknya jika belum login, akan diminta untuk memasukkan akun dan password facebook terlebih dahulu.
  3. Jika membuka dengan peralatan seluler akan muncul pilihan aplikasi untuk membukanya. Pilih aplikasi standar facebook atau browser yang tersedia seperti Google Chrome dan Firefox. Jangan menggunakan aplikasi FacebookLite, karena fitur bingkai ini tidak didukung oleh aplikasi tersebut.
  4. Pada halaman Ubah Foto Profil Anda (Change Your Profile Picture), akan ditampilkan bingkai beserta foto profil yang tengah dipakai.
  5. Foto profil tersebut dapat diganti dengan foto lain. Caranya dengan mengklik menu "Ganti Foto" atau "Change Picture" yang terdapat di bagian atas kanan.
  6. Ukuran foto profil dapat disesuaikan, diperbesar atau diperkecil, dengan menggeser-geser penanda ke kanan (+) atau ke kiri (-).
  7. Jika sudah, klik tulisan "Gunakan sebagai Foto Profil" atau "Use as Profile Picture" yang ada di paling bawah.
  8. Selesai, foto profil kamu sekarang dihiasi dengan frame Selamat Hari Ibu.


Bingkai foto profil facebook lainnya:



Akhir kata, meskipun kita memperingati Hari Ibu setiap tanggal 22 Desember, sejatinya setiap hari adalah hari ibu. Sebagaimana seorang ibu yang menganggap setiap hari yang dilaluinya adalah hari-hari untuk mencurahkan kasih sayangnya pada putra-putrinya. Selamat Hari Ibu.


EmoticonEmoticon