Sunday, November 12, 2017

12 Fans Page Madrasah Paling Populer di Facebook

Daftar 12 fans page facebook tentang madrasah yang paling populer. Fans page facebook atau halaman facebook merupakan adalah sebuah halaman khusus yang disediakan facebook bagi perusahaan, instansi, lembaga, artis, komunitas, penyedia layanan dan lain sebagainya untuk menginformasikan beragam info seuai keinginan pemiliknya.

Di media sosial facebook kerap kali kita jumpai berbagai fans page tersebut. Tidak terkecuali fans page yang menghususkan diri berbagi informasi terkait dengan dunia pendidikan madrasah.

Dari banyak fans page terkait madrasah tersebut, Ayo Madrasah mendaftar 12 fans page madrasah paling populer. Kepopuleran sebuah fans page salah satunya ditandai dengan banyaknya penggemar yang menyukai halaman facebook tersebut.

Fans Page Madrasah

Berikut ini 12 fans page madrasah paling populer.

1. Kementerian Agama RI (@KementerianAgamaRI)

Fans page Kementerian Agama RI yang beralamat di www.facebook.com/KementerianAgamaRI menjadi halaman facebook terkait madrasah yang paling populer. Ini dibuktikan dengan jumlah penggemar yang mencapai 634.521 orang penyuka.

Meski tidak spesifik mengangkat tema terkait madrasah, namun sebagai kementerian yang mengurusi madrasah, sangat sering halaman ini mempublikasi hal-hal terkait dengan dunia pendidikan dan kemadrasahan.

Selain itu, fans page ini pun telah berstatus terverifikasi.

Fans Page Madrasah Paling Populer


2. Ditjen Pendis Kemenag RI (@PendisKemenag)

Peringkat kedua halaman facebook madrasah paling populer adalah Ditjen Pendis Kemenag RI dengan jumlah penyuka mencapai 55.086 orang.

Fans page ini merupakan fans page resmi Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama, direktorat yang mengurusi pendidikan islam di Indonesia yang meliputi pendidikan madrasah, pendidikan diniyah dan pondok pesantren, pendidikan agama islam, serta pendidikan tinggi islam.

Halaman ini bisa dikunjungi di alamat https://www.facebook.com/PendisKemenag

3. Ayo Madrasah (@ayomadrasah)

Ayo Madrasah menduduki peringkat ketiga dari 12 fans page paling populer. Halaman ini memiliki penggemar sebanyak 35.964 orang penyuka.

@ayomadrasah merupakan halaman resmi dari blog ayomadrasah.blogspot.com, salah satu blog yang fokus memberitakan informasi, tips, dan trik terkait kemadrasahan.

Halaman ini bisa dikunjungi pada alamat https://www.facebook.com/ayomadrasah

4. Simpatika (@layanan.simpatika)

Fans page resmi Sistem Pendataan PTK Kemenag ini menjadi halaman terpopuler keempat dengan jumlah penyukai mencapai 33.979 orang.

Halaman yang bisa diakses dengan alamat https://www.facebook.com/layanan.simpatika ini memang menjadi media komunikasi situs Simpatika (http://simpatika.kemenag.go.id/) di facebook bagi para guru-guru madrasah.

5. Direktorat KSKK Madrasah (@ditkskkmadrasah)

Peringkat kelima diduduki oleh halaman Direktorat KSKK Madrasah yang merupakan milik Direktorat Kurikulum, Sarana, Kelembagaan dan Kesiswaan Madrasah. Direktorat ini merupakan hasil pemekaran dari Direktorat Pendidikan Madrasah yang berdasarkan PMA No. 42 Tahun 2016 dimekarkan menjadi Direktorat Kurikulum, Sarana, Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah dan Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan.

Fanspage yang sekaligus menjadi corong utama situs http://madrasah.kemenag.go.id/ ini dapat diakses melalui url https://www.facebook.com/ditkskkmadrasah. Penggemarnya sejumlah 22.822 orang.

6. Pendidikan Islam (@Pendisindonesia)

Halaman Pendidikan Islam yang beralamat di www.facebook.com/pendisindonesia ini menduduki peringkat keenam fans page paling populer. Sebanyak 14.891 orang menyukai halaman ini.

Halaman yang tampaknya juga dikelola oleh Ditjen Pendis Kemenag ini sering memberitakan info-info yang bersumber dari situs Kemenag RI dan Dirjen Pendis Kemenag.

7.  Abdi Madrasah (@Mr.Lativi)

Menduduki peringkat ketujuh adalah fans page Abdi Madrasah yang beralamat di https://www.facebook.com/Mr.Lativi. Jumlah penyukanya mencapai 8.165 orang.

Halaman ini merupakan halaman resmi dari blog Abdi Madrasah (www.abdimadrasah.com).

8. Info Madrasah (@InfoMadrasahKemenag)

Peringkat kedelapan dimiliki oleh halaman facebook Info Madrasah dengan 5.616 penyuka. Fanspage ini merupakan milik dari blog Info Madrasah (www.info-madrasah.com). Salah satu blog tentang madrasah yang kerap menjadi rujukan di Indonesia.

9. Hanapi Bani (@hanapibani)

Hanapi Bani menduduki peringkat kesembilan dari 12 fans page paling populer. Jumlah penggemarnya mencapai 4.593 orang.

Hanapi Bani merupakan halaman dari blog yang memiliki nama sama, Hanapi Bani (www.hanapibani.com). Meski mengangkat tentang banyak hal, blog ini kerap memberikan informasi terkait dengan dengan pendidikan terutama kemadrasahan.

10. Simpatika Pati (Admin.SimpatikaPati)

Meski tampaknya sudah mulai jarang meng-update, fans page ini masih menempati peringkat kesepuluh. Penggemarnya sejumlah 4.387 orang.

Halamn ini merupakan fans page dari blog www.simpatikapati.com yang banyak mengulas tentang sistem pendataan Simpatika.

11. Alfalahtalundotcom (@alfalahtalunblog)

Halaman situs web pendidikan ini memiliki 4.238 orang penggemar. Halaman resmi dari blog www.alfalahtalun.com ini kerap membagikan informasi terkait madrasah baik dari blognya sendiri maupun situs-situs resmi Kementerian Agama.

12. Info Seputar Madrasah (@info87)

Halaman pendidikan ini disukai oleh 3.273 penggemar. Fans page ini menjadi corong utama blog www.infosekolah87.com yang banyak menulis tentang seputar kemadrasahan.

Fans Page Madrasah Paling Populer

Catatan : jumlah penggemar masing-masing fans page di atas didasarkan pada pengamatan pada tanggal 12 November 2017. Seiring waktu, jumlah penggemar dapat bertambah maupun berkurang.

Daftar keduabelas fans page tentang madrasah yang paling populer tersebut merupakan hasil penelusuran langsung Ayo Madrasah di laman-laman facebook. Bisa masih terdapat halaman lain luput dari pantauan Ayo Madrasah.

Baca juga:


Keberadaan keduabelas fans page madrasah paling populer di facebook tersebut telah memberikan pengaruh dan manfaat yang besar pagi guru, siswa, dan elemen madrasah lainnya. Terutama sebagai jembatan informasi dan media sharing kemadrasahan. Harapannya, semoga halaman-halaman tersebut tetap eksis dan konsisten dengan misinya. Dan tentunya, pembaca wajib untuk mejadi penggemar ke-12 fans page itu agar tidak tertinggal informasi terkait kemadrasahan.

1 comments so far


EmoticonEmoticon