12 Okt 2019

Official Lagu Resmi Hari Santri 2019

Official lagu resmi atau theme song Hari Santri 2019 merupakan lagu resmi yang diluncurkan dalam rangka peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2019. Namun hingga beberapa hari menjelang puncak perayaan Hari Santri 2019, lagu official tersebut belum diluncurkan.


Berbeda dengan tahun sebelumnya, pada perayaan tahun 2018, Kementerian Agama melalui Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (Ditpdpontren) merilis theme song khusus. Jika sampai artikel ini belum dirilis, terdapat dua kemungkinan. Pertama memang belum dirilis dan kedua, tidak disediakan theme song khusus untuk peringatan tahun ini. Artinya berarti masih menggunakan lagu terdahulu.

Atau bisa jadi, lagu theme song Hari Santri yang diperkenalkan pada perhelatan tahun 2018 akan digunakan juga untuk tahun-tahun sesudahnya.

Baca: Logo dan Tema Hari Santri 2019

Lagu Hari Santri 2019

Karena menilik pada lirik lagu tersebut, memiliki kandungan isi yang umum. Tidak khusus terkait dengan satu tema peringatan. Dimana pada tahun 2018, saat lagu tersebut dirilis, tema peringatan Hari santri yang diangkat adalah "Bersama Santri Damailah Negeri". Ternyata lirik lagu tersebut tetap cocok dinyanyikan pada setiap peringatan Hari Santri tahun 2019 yang mengangkat tema "Santri Indonesia untuk Perdamaian Dunia". Bahkan  dengan tema peringatan yang berbeda-beda pada tahun-tahun yang akan datang sekalipun.

1. Video dan Lirik Lagu Official Hari Santri


Adapun lagu official atau theme song Hari Santri yang dimaksud adalah sebagai berikut ini.


Adapun lirik lagu Theme Song Hari Santri adalah sebagai berikut.

Theme Song Hari Santri

22 Oktober 45
Resolusi jihad panggilan jiwa
Santri dan ulama tetap setia
Berkorban pertahankan indonesia

Saat ini kita telah merdeka
Mari teruskan perjuangan ulama
Berperan aktif dengan dasar pancasila
Nusantara tanggung jawab kita

Reff:
Hari santri hari santri hari santri
Hari santri bukti cinta pada negeri
Ridho dan rahmat dari ilahi
Nkri harga mati

Ayo santri ayo santri ayo santri
Ayo ngaji dan patuh pada kyai
Jayalah bangsa, jaya negara
Jayalah pesantren kita

Mari bersiap kita berangkat
Ke pesantren dengan penuh samangat
Raih cita cita luruskan niat
Mengabdi tuk kemaslahatan umat

Back to reff
***

Jayalah bangsa negara
Jayalah indonesia
Jayalah indonesia

2. Lagu Hari Santri Versi Instrumental


Sedang bagi yang menginginkan lagu Hari Santri dalam versi instrumental, untuk mengiringi paduan suara dan sebagainya, dapat disimak di bawah ini.



Versi MP3 dari lagu ini, baik versi utuh maupun versi karaoke (instrument) dapat diunduh di artikel sebelumnya, Video, & Musik Instrumental Lagu Hari Santri.

So, bagi yang sibuk mencari lagu resmi Hari Santri 2019, sekali lagi disampaikan, sampai dengan artikel ini diterbitkan belum ada lagu khusus untuk perayaan tahun 2019. Bisa jadi memang tidak ada karena theme song sebelumnya pun bersifat umum sehingga dapat digunakan pada peringatan Hari Santri di setiap tahunnya.

Add Comments


EmoticonEmoticon