24 Mar 2019

Instrumen Lagu Mars Madrasah (Video dan MP3)

Lagu Mars Madrasah versi instrumental (tanpa suara vokal) baik dalam format video maupun mp3. Instrumen Mars Madrasah ini dapat digunakan sebagai pengiring paduan suara, lomba menyanyikan lagu Mars Madrasah, atau sekedar membantu mempercepat hafalan lirik lagu saja. Untuk mempermudah, dalam versi video, telah dilengkapi dengan lirik lagu. Sedang bagi yang membutuhkan file berformat mp3, pun tersedia.

Mars Madrasah mulai diperkenalkan pada tahun 2002 silam oleh Kementerian Agama RI. Lagu yang diciptakan oleh Ikin Sodikin, seorang guru PAI asal Tasikmalaya, Jawa Barat ini menjadi salah satu 'lagu wajib' di madrasah, di samping lagu Hymne Madrasah. Sehingga tidak mengherankan jika di berbagai tempat lagu ini kerap menjadi lagu wajib dalam perlombaan paduan suara antar madrasah. Pun dalam pagelaran perpisahan (akhirussanah) lagu ini acap kali berkumandang.

Wajar, karena lagu ini sangat tepat dalam menggambarkan semangat dan usaha madrasah dalam ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa dan membangun bangsa yang bermartabat dengan tetap berfalsafahkan pancasila.

Setelah sebelumnya ayo madrasah telah membagikan artikel terkait video lagu Mars Madrasah dan Lirik dan Not Lagu Mars Madrasah, kini ganti instumen lagu Mars Madrasah. Lagu instrumental tanpa suara vokal tersebut dapat diunduh dalam format mp3 maupun video.

Instrumen Lagu Mars Madrasah

1. Video Instrumen Lagu Mars Madrasah


Instrumen lagu Mars Madrasah dalam bentuk video sebelumnya telah diunggah ke layanan berbagi video Youtube. Dalam video tersebut juga telah dilengkapi dengan lirik lagu sehingga akan memudahkan penonton untuk mengikuti lagunya.

Video Mars Madrasah Instrumental dapat ditonton di bawah ini.


2. Unduh MP3 Instrumen Lagu Mars Madrasah


Selain dalam format video, ayo madrasah juga menyediakan file dalam format MP3. File MP3 Instrumen Lagu Mars Madrasah ini selain dapat diunduh gratis juga dapat didengarkan langsung di blog ini.

Bagi yang ingin memutar langsung ataupun mengunduh Instrumen lagu Mars Madrasah dalam format MP3 silakan gunakan tombol di bawah.

Gunakan tombol play (segitiga) untuk memutar dan mendengarkan instrumental lagu ini secara langsung. Sedang bagi yang ingin mengunduhnya, sila klik tombol "titik tiga" lalu pilih "download".


Itulah video dan mp3 instrumen lagu Mars Madrasah, semoga bermanfaat.

Add Comments


EmoticonEmoticon