6 Jan 2019

Download Buku K13 Kelas 6 Semester 2 SD/MI Revisi 2018

Artikel Download Buku K13 Kelas 6 Semester 2 SD/MI Revisi 2018 ini melanjutkan posting tentang Download Buku K13 Kelas 6 Semester 1 SD/MI Revisi 2018 yang telah diterbitkan terdahulu. Apalagi memasuki awal semester genap, bagi madrasah yang telah menyelenggarakan kurikulum 2013 bagi kelas 3 dan kelas 6 tentu sangat membutuhkan ketersediaan buku tematik kurtilas untuk kelas 6 semester 2 SD dan MI edisi revisi 2018.

Sebagaimana diketahui, Buku K13 Kelas 6 Semester 2 SD/MI, telah mengalami beberapa revisi. Adapun revisi terbaru adalah edisi revisi 2018.

Buku tematik, merupakan buku pegangan baik bagi siswa (buku siswa) maupun bagi guru (buku guru) dalam proses mengajar belajar mata pelajaran tematik di sekolah dasar dan madrasah ibtidaiyah. Buku tematik kurtilas kelas 6 semester genap, tersedia dalam bentuk buku fisik (buku cetak) yang dibagikan kepada siswa dan guru. Meski telah tersedia dalam bentuk cetakan, namun keberadaan buku dalam bentuk file tidak bisa dikesampingkan.

Buku K13 Kelas 6 Semester 2 SD/MI Revisi 2018

Dengan buku kurikulum 2013 kelas 6 semester 2 berbentuk file pdf, seorang guru akan terbantu dalam melakukan perencanaan dan pelaksanaan pembelajaran. Baik dalam pembuatan RPP dan merancang penilaian maupun ketika melaksanakan pembelajaran di depan kelas hingga membuat soal-soal latihan. Karenanya, sudah seharusnya setiap guru mengunduh dan memiliki buku tematik ini sebagai pelengkap buku cetak yang telah ada. Apalagi bagi madrasah dan sekolah yang belum memiliki buku dalam bentuk fisik.

Karena itu, ayo madrasah, menyediakan link download untuk mengunduh buku K13 kelas 6 semester genap edisi revisi 2018. Bagi yang membutuhkan, baik buku siswa maupun buku guru mata pelajaran tematik kelas 6 semester 2, silakan mengunduh di tautan yang tersedia di bagian bawah.

1. Download Buku Kurtilas Revisi 2018 untuk Kelas 6 SD/MI


Buku tematik kurikulum 2013 untuk kelas 6 SD/MI telah mengalami revisi dua kali. Yakni revisi pertama pada 2015 dan revisi kedua (terbaru) pada 2018.

Buku tematik ini tersusun setiap tema dengan masing-masing tema terdiri atas buku guru (pegangan bagi guru) dan buku siswa (pegangan bagi siswa). Jika pada semester pertama, buku tematik ini terdiri atas 5 tema, maka pada semester genap hanya terdiri atas 4 tema yang terdiri atas:

  1. Buku Tema 6, Menuju Masyarakat Sejahtera
  2. Buku Tema 7, Kepemimpinan
  3. Buku Tema 8, Bumiku
  4. Buku Tema 9, Menjelajah Angkasa Luar
Untuk mengunduh buku tematik K13 kelas 6 semester 2 SD/MI edisi revisi 2018, sila KLIK DI SINI

Setelah terbuka, akan dimunculkan daftar buku K13 kelas 6 semester 2 SD/MI edisi revisi 2018. Silakan pilih tema dan jenis buku yang dikehendaki atau unduh seluruhnya.


2. Download Buku Kurtilas SD/MI Lainnya


Selain Buku K13 Kelas 3 Semester 2 SD/MI Revisi 2018, tersedia juga berbagai buku kurikulum 2013 (kurtilas) untuk setiap tingkat kelas. Sila klik masing-masing tautan untuk mengunduhnya.

Semoga tautan untuk mengunduh Buku K13 Kelas 6 Semester 2 SD/MI Revisi 2018 ini bermanfaat, khususnya bagi siswa maupun guru kelas VI madrasah ibtidaiyah maupun sekolah dasar lainnya yang telah menyelenggarakan kurikulum 2013.

19 komentar

  1. Trimakasih bukunya sangat bermanfaat....

    BalasHapus
  2. koq download buku siswa kelas VI pas dibuka buku guru semua!!! yang buku siswa cuma covernya doank

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lengkap kok. Mulai cover sampai halaman terakhir semua. Mungkin koneksi internetnya yang kurang stabil sehingga preview tdk utuh. Silakan langsung unduh saja

      Hapus
  3. Tolong dong Buku pojok kelas 6 🙏🙏🙏

    BalasHapus
  4. terimakasih ya atas bukunya, semoga menjadi amal yang bermanfat.

    BalasHapus
  5. Terima kasih banyak atas bantuannya

    BalasHapus
  6. terimakasih bukunya sangat bermanfaat.

    BalasHapus
  7. SAYA SECARA PRIBADI MENGUCAPKAN TERIMA KASIH SETINGGI-TINGGINYA UNTUK ANDA... UPLOAD BUKU ANDA SUNGGUH SANGAT BERMANFAAT. SEMOGA BISA MENJADI AMAL ANDA KE AKHIRAT.

    BalasHapus
  8. Terima kasih banyak, sangat bermanfaat untuk anak-anak kami.

    BalasHapus
  9. terima kasih, semoga menjadi amal pahala

    BalasHapus
  10. SAYA MENGUCAPKAN TERIMA KASIH ,BUKU ANDA SUNGGUH SANGAT BERMANFAAT. SEMOGA BISA MENJADI AMAL ANDA KE AKHIRAT.

    BalasHapus
  11. Jazaakallaah ...
    Terima kasih sy telah unduh buku paketnya.

    BalasHapus


EmoticonEmoticon