20 Des 2018

Kisi-Kisi UAMBN Untuk MTs Tahun 2018-2019

Kisi-kisi UAMBN untuk Madrasah Tsanawiyah (MTs) tahun pelajaran 2018/2019 menjadi pedoman dalam penyusunan soal-soal Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional. Karenanya kisi-kisi tersebut sekaligus menjadi acuan bagi setiap siswa Madrasah Tsanawiyah kelas terakhir dalam mempersiapkan mengikuti UAMBN yang akan digelar pada 18 s.d 20 Maret 2019.

Adalah Surat Keputusan Dirjen Pendidikan Islam Kementerian Agama Nomor 5165 Tahun 2018 tentang Kisi-Kisi Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Pendidikan Agama Islam dan Bahasa Arab Tahun Pelajaran 2018/2019 yang menetapkan kisi-kisi UAMBN untuk MA dan MTs.

Dalam SK Dirjen Pendis tersebut memuat dua lampiran. Lampiran pertama berisikan kisi-kisi UAMBN untuk Madrasah Tsanawiyah. Sedang lampiran kedua tentang kisi-kisi UAMBN untuk Madrasah Aliyah.

Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional atau disingkat UAMBN merupakan ujian akhir yang ditujukan untuk mengukur dan menilai pencapaian standard kompetensi lulusan mata pelajaran Pendidikan Agama islam dan Bahasa Arab untuk jenjang MTs dan MA secara nasional.

Sebagaimana disarikan ayo madrasah dari POS UAMBN 2019, Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional akan dilangsungkan pada tanggal 11 hingga 13 Maret 2019 untuk jenjang Madrasah Aliyah. Disusul dengan jenjang Madrasah Tsanawiyah pada tanggal 18 s.d 20 Maret 2019. Mata pelajaran yang akan diujikan meliputi Al Quran Hadis, Fikih, dan Sejarah Kebudayaan Islam. Baca: Jadwal UAMBN MTs 2019.

Kisi-kisi UAMBN MTs

Download Kisi-Kisi UAMBN Untuk MTs Tahun 2018-2019


Sehubungan dengan waktu penyelenggaraan UAMBN yang makin dekat tersebut, sudah selayaknya setiap siswa kelas akhir Madrasah Tsanawiyah untuk sesegera mungkin mempersiapkan diri. Tentunya dengan mempelajari dan menggladi diri dengan ragam soal-soal dan materi yang akan diujikan. Sehingga akan memperoleh hasil sesuai dengan yang diharapkan.

Dengan berbekal kisi-kisi soal, maka akan diketahui macam materi yang akan diujikan dalam ujian tersebut. Karena dalam kisi-kisi memuat kompetensi dasar, materi, dan indikator kompetensi dari setiap soal yang akan diujikan.

Untuk itu sila unduh dan pelajari kisi-kisi UAMBN untuk Madrasah Tsanawiyah (MTs) tahun pelajaran 2018/2019. Kisi-kisi tersebut dapat diunduh melalui LINK BERIKUT INI.

Bagi warga madrasah, utamanya siswa-siswi Madrasah Tsanawiyah, semoga kisi-kisi UAMBN untuk MTs tahun pelajaran 2018/2019 ini bermanfaat.

3 komentar

  1. Kisi2 ini Berlaku untuk seluruh madrasah diindonesia? Atau provinsi tertentu aja??

    BalasHapus
  2. btw,,soal setiap siswa itu beda2 kah dgn siswa yg lain?

    BalasHapus


EmoticonEmoticon