15 Nov 2018

Bingkai Indah Selamat Maulid Nabi SAW

Meneruskan tradisi, Ayo Madrasah menerbitkan kumpulan gambar bingkai foto profil media soasial bertemakan Selamat Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1440 Hijriyah. Bingkai-bingkai ini sebagai komitmen Ayo Madrasah untuk menyediakan aneka konten bagi siswa, guru, dan pencinta madrasah dalam mengekspesikan diri dan menyemarakkan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai salah satu peringatan hari besar Islam.

Bingkai foto profil facebook bertemakan ucapan selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW ini tersedia dalam dua pilihan. Sehingga warga madrasah dapat memilih salah satunya, bahkan keduanya, untuk menyemarakkan Maulid Nabi Muhammad di media sosial, khususnya facebook. Meski demikian, gambar bingkai ini dapat juga dipergunakan sebagai foto profil media sosial lainnya semisal telegram, instagram, twitter, dan lainnya.

Sebagaimana telah jamak diketahui, facebook memiliki fitur frame yang memungkinkan penggunanya untuk menghias foto profilnya dengan aneka pernak-pernik dan ornamen khusus sehingga terlihat lebih indah. Di samping itu, penggunaan frame atau bingkai sekaligus untuk mengekspresikan diri dalam suatu hal, termasuk peringatan hari besar Islam, Maulid Nabi Muhammad SAW.

Baca juga: Kumpulan Gambar Ucapan Selamat Maulid Nabi SAW

Maulid Nabi Muhammad adalah peringatan hari lahir Nabi Muhammad SAW yang puncaknya dirayakan setiap tanggal 12 Rabiul Awal. Masyarakat Indonesia, termasuk warga madrasah, kerap merayakan secara semarak sebagai wujud rasa cinta, kegembiraan, dan penghormatan kepada Nabi Muhammad SAW.

Bingkai Foto Profil Maulid Nabi Muhammad SAW


Ayo Madrasah telah mendesain dan menerbitkan bingkai foto profil Maulid Nabi Muhammad SAW dalam dua jenis.

Yang pertama bingkai dengan tulisan Muhammad dalam bahasa arab khat diiwani berwarna perpaduan kuning dan coklat. Di belakangnya dilengkapi dengan gambar kubah dan menara masjid di sudut kanan bawah bingkai. Ditambah dengan tulisan Selamat Maulid Nabi dan 12 Rabiul Awal 1440 H yang membentuk setengah lingkaran.

Dengan komposisi tersebut, gambar akan tetap terlihat 'utuh' dan seimbang meskipun foto profil ditampilkan dalam bentuk bujur sangkar maupun lingkaran. Karena saat ini, foto profil facebook memang ditampilkan dalam dua bentuk yaiku bujur sangkar dan lingkaran.

Adapun penampilan bingkai adalah sebagai berikut.

Bingkai Maulid Nabi SAW

Untuk menggunakannya silakan KLIK DI SINI

Baca juga:


Bingkai kedua terlihat lebih semarak dengan penggunaan warna-warni yang lebih kaya. Background berwarna biru lengkap dengan ornamen islami menghiasi bagian bawah bingkai dan membentuk ruang kosong berbentuk lingkaran. Di sampingkan tertera kaligrafi Muhammad SAW dan gambar garis masjid lengkap dengan menaranya.

Tidak lupa tulisan Selamat Maulid Nabi SAW tertera tegas dan ketara di bagian bawah bingkai.

Seperti bingkai sebelumnya, bingkai foto profil Selamat Maulid Nabi ini pun didesain dengan mempertimbangkan bentuk tampilan foto profil facebook yang ditayangkan dalam dua bentuk yaitu lingkaran dan bujur sangkar.

Adapun penampilan bingkai foto profil Maulid Nabi yang kedua ini adalah sebagai berikut.

Bingkai Maulid Nabi SAW

Untuk menggunakannya, silakan KLIK DI SINI

Baca Juga:


Demikian kedua buah bingkai Selamat Maulid Nabi Muhammad SAW yang terlihat elegan dan indah. Semoga bermanfaat bagi para warga madrasah dan pembaca ayo madrasah lainnya guna meningkatkan kecintaan dan penghormatan terhadap Nabi Muhammad SAW.

Add Comments


EmoticonEmoticon