6 Mei 2018

Jadwal Imsakiyah 2018 Semua Kota di Jawa Tengah

Jadwal imsakiyah 2018 semua kota di Jawa tengah memuat daftar jadwal sholat dan imsakiyah selama bulan Ramadhan 1439 H / 2018 M, untuk semua kabupaten dan kota di Jawa Tengah. Tersedia 35 jadwal imsakiyah sesuai dengan jumlah kabupaten dan kota yang terdapat di provinsi Jawa Tengah. Jadwal disusun berdasarkan database dari Kementerian Agama RI.

Masing-masing jadwal sholat dan imsakiyah tersebut dapat diunduh yang kemudian dicetak sesuai keinginan.

Karena mencakup semua kabupaten dan kota yang ada di provinsi Jawa tengah, maka jadwal imsakiyah bulan Ramadhan tahun 2018 ini terdiri atas 35 buah.

Tersedia Jadwal Imsakiyah 2018 M/1439 H untuk kabupaten Banjarnegara, Banyumas, Batang, Blora, Boyolali, Brebes, dan Cilacap. Juga Kabupaten Demak, Grobogan, Jepara, Karanganyar, Kebumen, Kendal, Klaten, Kudus, dan Magelang.

Juga jadwal sholat dan imsakiyah ramadhan untuk kabupaten Pati, Pekalongan, Pemalang, Purbalingga, Purworejo, Rembang, Semarang, Sragen, Sukoharjo, Tegal, Temanggung. Wonogiri, dan Wonosobo.  Dilengkapi juga dengan jadwal imsakiyah untuk 5 kota di Jawa tengah yang meliputi Kota Magelang, Kota Pekalongan, Kota Salatiga, Kota Semarang, Kota Surakarta, dan Kota Tegal.

Jadwal Imsakiyah 2018 Semua Kota di Jawa Tengah

Baca Juga:


1. Lihat Jadwal Imsakiyah 2018 Jawa Tengah


Jadwal imsakiyah dan sholat selama bulan Ramadhan untuk kota-kota di Jawa Tengah dapat dilihat, diunduh, dan dicetak. Untuk unduhan tersedia dalam ukuran A4.

Tampilan jadwal sholat dan imsakiyah selama bulan Ramadhan 1439 H (2018 M) adalah sebagai berikut.

Jadwal Imsakiyah Pati Jawa Tengah

Untuk melihat jadwal bagi ke-35 kabupaten dan kota se Jawa tengah, silakan pilih nama kota dan kabupaten di bawah ini. Setelahnya silakan klik tombol "BERIKUTNYA" ATAU "NEXT" dan jadwal imsakiyah untuk kota tersebut pun akan ditampilkan.



2. Unduh Jadwal Imsakiyah 2018 se Jawa Tengah


Selain dilihat langsung, jadwal imsakiyah kota-kota di Jawa Tengah tersebut dapat juga diunduh untuk disimpan dan dibagikan dalam bentuk gambar maupun untuk dicetak secara langsung.

Untuk mengunduh silakan klik tautan yang ada di bawah kemudian pilih jadwal imsakiyah Ramadan 1439 H / 2018 M untuk kabupaten atau kota yang dikehendaki. Seperti jadwal imsakiyah 2018 kabupaten Kabupaten Brebes, Kabupaten Cilacap, Kabupaten Karanganyar, Kabupaten Kebumen, Kabupaten Demak, Kabupaten Grobogan, Kabupaten Jepara, Kabupaten Banyumas, Kabupaten Batang, Kabupaten Blora, atau Kabupaten Boyolali. Atau Kabupaten Magelang, Kabupaten Pati, Kabupaten Pekalongan, Kabupaten Pemalang, Kabupaten Kendal, Kabupaten Klaten, Kabupaten Kudus, Kabupaten Rembang, Kabupaten Purbalingga, Kabupaten Purworejo, Kabupaten Semarang, Kabupaten Sragen, Kabupaten Sukoharjo, Kabupaten Tegal, Kabupaten Temanggung. Kabupaten Wonogiri, dan Kabupaten Wonosobo. Bisa juga jadwal imsakiyah untuk Kota Salatiga, Kota Semarang, Kota Magelang, Kota Pekalongan, Kota Surakarta, dan Kota Tegal.


3. Database Jadwal Imsakiyah 1439 H


Jadwal Imsakiyah Ramadan 1439 Hijriyah untuk seluruh Kabupaten dan Kota se Jawa tengah ini disusun oleh Ayo Madrasah dengan menggunakan database Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam (Dirjen Bimas Islam) Kementerian Agama RI yang ada di situs bimasislam.kemenag.go.id.

Dengan memiliki jadwal imsakiyah 2018 kota-kota di Jawa Tengah ini, tentunya akan memudahkan masyarakat provinsi Jawa Tengah dalam menjalankan ibadah puasa Ramadan dengan lebih baik.

1 komentar


EmoticonEmoticon