18 Jul 2017

Kalender Pendidikan RA, MI, MTs, MA 2017/2018 Jawa Barat Excel-PDF

Kalender Pendidikan Madrasah untuk RA, MI, MTs, dan MA di lingkungan kantor Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat untuk Tahun Pelajaran 2017/2018. Kaldik ini dalam dua format file yaitu PDF dan excel. Tentunya untuk memudahkan teman-teman di madrasah dalam menyusun Kalender Pendidikan di Madrasah masing-masing.

Kaldik 2017/2018 untuk Madrasah di lingkungan Kemenag Jawa Barat ini disusun berdasarkan Keputusan Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat Nomor 629 Tahun 2017.

Kaldik Jabar 2017/2018

1. Kaldik Dalam Format PDF


Kalender Pendidikan Madrasah se-Jawa Barat dalam format PDF ini merupakan lampiran resmi Keputusan Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat Nomor 629 Tahun 2017.

Untuk menggunakannya, silakan unduh Kaldik Madrasah 2017/2018 Jawa Barat secara gratis dengan mengklik TAUTAN INI.

2. Kaldik Dalam Format Excel


Untuk memenuhi permintaan teman-teman di Madrasah, Admin Ayo Madrasah telah menyusun juga Kalender Pendidikan dalam format file excel. Tentunya penyusunannya pun telah disesuaikan dengan Keputusan Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat Nomor 629 Tahun 2017.

Hal ini untuk mempermudah bagi madrasah yang ingin mengedit ulang kalender pendidikan tersebut dan menyesuaikannya dengan kondisi di masing-masing madrasah. Apalagi format kalender pendidikan tersebut masih menyatu antara jenjang Raudlatul Athfal (RA), Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), maupun Madrasah Aliyah (MA). Dengan keberadaan file excel tersebut tentunya akan memudahkan proses editing dan penyesuaian sebagaimana dikehendaki oleh setiap madrasah.

Untuk mengunduh Kalender Pendidikan Madrasah Jawa Barat Tahun pelajaran 2017/2018, silakan klik TAUTAN BERIKUT INI.

3. Kalender Pendididkan untuk Provinsi Lainnya di Indonesia


Sedangkan bagi teman-teman warga madrasah di luar Provinsi Jawa Barat, dapat mengunduh Pedoman Penyusunan Kalender Pendidikan dan Lampiran Kaldik (termasuk dalam format file excel) di daftar tautan berikut ini.



Silakan bagi yang membutuhkan Kalender Pendidikan Tahun Pelajaran 2017/2018 untuk Ra/Madrasah di wilayah provinsi Jawa Barat untuk mengunduh dan mempergunakannya.

1 komentar

  1. Yth. Admin Ayo madrasah
    Trmksh atas kaldik 2017 dan 2018 nya tp mohon dicek terdpt info ganda utk tgl UN dan tgl UM blm ada.
    Mohon balasan.

    BalasHapus


EmoticonEmoticon