14 Jul 2016

Soal Ulangan Harian IPA Kelas 4 SD/MI Rangka Manusia

Soal Ulangan Harian mapel Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) SD/MI Kelas 4 Semester Gasal Bab I tentang Rangka Tubuh Manusia. Soal ini menjadi Uji Kompetensi materi pelajaran IPA Kelas 4 Semester Gasal materi Rangka Manusia.

Sebagaimana seri soal ulangan harian lainnya, blog Ayo Madrasah menyediakan beberapa versi soal dalam format microsoft word dan satu soal dalam bentuk aplikasi kuis interaktif berbasis flash.

Baca Juga:


Materi dalam soal ini seputar materi tentang:
  • Tulang-Tulang Penyusun Rangka
  • Fungsi dan Kegunaan Rangka Manusia
  • Gangguan pada Rangka dan Cara Mencegahnya

Soal Ulangan Harian Rangka Manusia


Download Soal Ulangan Harian IPA Kelas 4 SD/MI Bab Rangka Manusia


Soal Ulangan Harian mata pelajaran IPA SD/MI Kelas 4 Bab Rangka Manusia ini disusun dalam format microsoft word. Dengan format dokumen ini, guru madrasah dapat melakukan perbaikan soal, baik dari segi materi maupun tampilan, sebelum soal dibagikan dan dikerjakan oleh siswa-siswi kelas 4.

Tidak cukup satu.

Ayo Madrasah menyediakan soal ulangan harian ini dalam dua versi. Kedua versi tersebut adalah:

  • Uji Kompetensi Versi 1; terdiri atas 20 butir soal pilihan ganda dan 5 butir soal uraian.
  • Uji Kompetensi Versi 2; terdiri atas 10 butir soal pilihan ganda, 10 butir soal isian singkat, dan 5 butir soal uraian.
Untuk mendownload kedua versi soal Ulangan Harian IPA Kelas 4 SD/MI tersebut silakan, klik tautan di bawah ini.

Uji Kompetensi IPA SD/MI 411, DOWNLOAD
Uji Kompetensi IPA SD/MI 412, DOWNLOAD

Silakan bebas dipilih. Salah satunya atau pun kedua-duanya.

Kuis Interaktif Rangka Manusia (IPA Kelas 4 SD/MI)


Selain memberikan soal ulangan harian (Uji Kompetensi), Ayo Madrasah pun telah menyusun sebuah kuis interaktif terkait materi Rangka Manusia.

Kuis interaktif ini dapat dikerjakan secara online maupun offline (tanpa jaringan internet). Untuk mengerjakan secara online cukup dengan menggunakan tampilan yang tersaji di bagian bawah ini. Usahakan untuk menggunakan komputer desktop atau laptop, karena jika menggunakan android sering kali tidak dapat terbuka secara maksimal.

Silakan memulai kuis interaktif tersebut di sini. Tunggu proses loading hingga terbuka penuh (100%). Gunakan password: ayomadrasah untuk memulai kuis.


Kuis interaktif tentang sistem rangka manusia tersebut dapat juga dijalankan secara offline.

Untuk mengerjakan secara offline (tanpa sambungan internet) pertama-tama download filenya (link download di bagian bawah) kemudian file download dengan software flash player atau dengan menggunakan browser (mozilla firefox atau google chrome).

Kuis Interaktif Rangka Manusia, DOWNLOAD

Itulah kedua versi soal Ulangan Harian IPA Kelas 4 SD/MI Rangka Manusia (dalam format microsoft word) dan kuis interaktif tentang sistem rangka manusia. Semoga kesemuanya dapat memperkaya pilihan media pembelajaran dan uji kompetensi bagi anak didik Madrasah Ibtidaiyah yang pada akhirnya mampu meningkatkan hasil belajar sesuai yang diharapkan.

Amin.

Add Comments


EmoticonEmoticon